Persela Siapkan Jurus Penjinak Persisam


Persela12 – Kehilangan dua poin saat menjamu Persija Jakarta, memaksa Persela Lamongan harus bekerja lebih keras lagi untuk mencari pengganti poin yang hilang.

Usai ditahan imbang Persija 1-1, Persela wajib merampok poin penuh di kandang Persisam Putra Samarinda, Minggu (23/6/2013).

Tambahan poin sangat penting bagi Laskar Joko Tingkir. Pasalnya, posisi mereka di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) masih belum aman, atau rawan degradasi. Hingga menyelesaikan 24 pertandingan, Persela kini berada di peringkat sembilan dengan raihan 29 poin.

Di laga away melawan Persisam, demi merampok poin penuh, Gustavo Lopez dkk sudah menyiapkan jurus untuk menjinakkan agresivitas Persisam. Pelatih caretaker Didik Ludiyanto pun sudah meramu kekuatan tim paska berdamai 1-1 lawan Persija.

“Organisasi tim saat lawan Persisam harus kuat,” tegas Didik, Rabu (19/6/2013).

Beberapa opsi untuk menjinakkan Persisam sudah disiapkan Didik. Di antaranya adalah bermain menunggu di daerah pertahanan sendiri untuk serangan balik, melakukan pressing di sektor tengah, atau bermain normal sejak menit-menit awal laga.

“Semua amunisi sudah kami siapkan. Ibarat mau perang, semua sudah siap diturunkan,” ucap Didik.

Kini Didik tinggal memoles kesepakan satu misi di kalangan pemainnya. Serta perlu memantau kondisi tim hingga menjelang laga lawan Persisam digulirkan. Rencananya, Laskar Joko Tingkir akan berangkat ke Samarinda pada Jumat (21/6/2013) mendatang.

Hari Sabtunya melakukan coba lapangan dan Minggunya bertempur meladeni tuan rumah Persisam.

“Perjuangan kami di lapangan tentunya juga membutuhkan doa dari segenap LA Mania. Kami mohon doanya agar sukses melakoni laga ini,” pungkasnya.

 

Sumber: Surya Online

Tinggalkan komentar